PEKERTI-AA ON LINE

Selamat Datang Di Pelatihan PEKERTI-AA Online UNS

 

PEKERTI-AA

logo

 

Program PEKERTI-AA Online adalah program PEKERTI-AA yang dilakukan secara maya melalui internet.

 

Setelah mempunyai pengalaman menyelenggarakan program PEKERTI-AA melalui program pelatihan tatapmuka di kelas, Tim PEKERTI-AA Universitas Sebelas Maret bekerja sama dengan Tim e-Learning Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan Program PEKERTI-AA Online untuk memperluas layanan pendidikan bagi masyarakat yang memerlukan.

Program PEKERTI-AA Online pada mulanya dikembangkan dengan Dana Hibah untuk Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Online berbasis TIK (Proses Seleksi Tahun 2011) yang diberikan oleh Proyek Pengembangan Relevansi Dan Efisiensi Pendidikan Tinggi (I-MHERE), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional

Judul program yang diusulkan Universitas Sebelas Maret dalam hibah tersebut adalah Pengembangan Modul PEKERTI-AA Online untuk Program Studi D4 Bidan Pendidik Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret dengan tim pengusul terdiri dari Prof. Dr. Soetarno J., M.Pd. ; Artono Dwijo Sutomo, S.Si.,M.Si. ; Budi Legowo, S.Si.,M.Si. dan Dr. Suharno, M.Pd. mewakili Tim PEKERTI-AA Universitas Sebelas Maret, dengan Perguruan Tinggi Mitra: Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surakarta dan STIKES Karya Husada Pare.

Dalam rangka memfasilitasi kegiatan Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Online berbasis TIK ini, Ditjen Dikti melalui Dewan Pendidikan Tinggi telah menunjuk beberapa pakar selaku narasumber yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, yaitu:

  1. Dadang Sudiyarto (Direktur DGHE-IU I-MHERE)
  2. Bagyo Y Moeliodihardjo (UI)
  3. Nizam (UGM)
  4. T. Basaruddin (UI)
  5. Paulina Pannen
  6. Anti Rismayanti (Seamolec)
  7. Tian Belawati
  8. Gatot F. Hertono (UI)
  9. Zainal Hasibuan
  10. Djoko Luknanto (UGM)
  11. Widijanto S. Nugroho (UI)
  12. Purwiyatno Hariyadi (IPB)
  13. Kharisun

Tim inilah yang mengawal program tersebut sejak persiapan (Workshop Pengembangan Materi Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi), seleksi proposal awal hibah, pendampingan penyusunan proposal lanjutan sampai dengan review program pengembangan yang didanai.

Saat ini Program PEKERTI-AA online terdiri dari:

Last modified: Senin, 17 September 2012, 11:47